Bagian promosi untuk menampilkan buku – apa yang Anda tulis untuk menjual buku Anda

Pernahkah Anda mendengar tentang Edgar Casey? Bagaimana dengan P.T. Barnum? Atau Charles Dickens? Jika Anda menyukai kebanyakan orang, Anda mungkin pernah mendengar tiga, atau setidaknya satu atau dua nama ini. Jika Anda menulis buku, penerbit akan bertanya: “Pernahkah Anda mendengar [isikan nama Anda di sini]?”

Artikel ini akan memberi tahu Anda cara mengurangi kekhawatiran penerbit yang tidak ada yang tahu tentang Anda. Ini juga akan memberi tahu Anda bagaimana, di bagian Promosi proposal buku Anda, Anda dapat meyakinkan penerbit bahwa Anda akan menerima nama Anda di depan umum Agen togel Hk.

Bagian promosi dari laporan buku

Menurut saya, bagian promosi dalam proposal buku adalah bagian termudah untuk ditulis. Teruslah membaca dan Anda mungkin akan setuju dengan saya ketika Anda menyelesaikan artikel ini.

Seperti yang Anda ketahui, penerbit perlu menjual buku Anda untuk menghasilkan uang. Di masa lalu, penerbit mencari ide bagus dan materi yang bermanfaat. Hari ini mereka mungkin masih mencarinya, tetapi hal pertama yang mereka cari adalah barang yang akan mereka jual. Untuk meyakinkan mereka bahwa buku Anda akan terjual, Anda harus menyebutkan dalam saran buku Anda bahwa Anda akan melakukan hal-hal tertentu untuk membantu mendapatkan publisitas. Apa pun yang Anda lakukan untuk membantu penerbit mempromosikan, dan apa pun yang menurut Anda harus dilakukan penerbit, masukkan bagian promosi dalam proposal buku Anda.

Platform Anda

Inilah tip di dalam yang Anda tahu sedikit pemula. Penerbit menggunakan istilah lama untuk menggambarkan visi penulis. Term adalah platform. Menurut pendapat saya, kata ini memiliki konotasi yang tidak menguntungkan. Dia menyarankan bangun di platform nyata dan berbicara kepada orang banyak. Ini mungkin telah efektif seratus tahun yang lalu, tetapi hari ini adalah dunia periklanan elektronik. Profesor Pendidikan Jasmani Parnum mungkin telah berdiri di atas platform, dan Charles Dickens berdiri di atas panggung untuk berbicara kepada audiensi, tetapi harus memikirkan istilah yang lebih besar. Inilah sebabnya saya tidak suka platform lantai ketika digunakan dalam konteks ini.

Saya lebih suka berbicara tentang platform dalam terminologi modern. Sementara menyampaikan ceramah ke kerumunan universitas atau kepada audiens perusahaan mungkin masih membukukan penjualan, dorongan terbesar akan datang dari media cetak, radio dan televisi. Siapa tahu, mungkin seseorang akan membuat film tentang Anda. Bagaimanapun, apa yang Anda lakukan untuk menyampaikan pesan Anda kepada publik adalah platform Anda. Ada kata ini lagi, tetapi penerbit sudah mengenalnya, jadi Anda juga dapat menggunakannya untuk menyarankan buku Anda – sebenarnya semua orang memilikinya.

Cara mendapatkan perhatian

Ayo, akui saja. Anda suka perhatian, bukan? Tidak masalah jika Los Angeles Times menghubungi Anda dan meminta wawancara tentang buku baru Anda, bukan? Anda tidak akan keberatan jika stasiun radio nasional meminta Anda menjadi tamu, bukan? Bagaimana jika Anda dihubungi oleh produk dari The Tonight Show dengan Jay Leno? Anda mungkin sedikit gugup untuk tampil di hadapan pemirsa TV nasional, tetapi saya yakin Anda akan memanfaatkan kesempatan ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Hanya itu yang diperlukan – sikap antusiasme – untuk membuat bagian promosi yang unggul untuk proposal buku Anda. Anda hanya mengatakan, di bagian promosi, hal-hal seperti: “Saya akan mengirim siaran pers ke surat kabar dan majalah lokal dan nasional, memberi tahu mereka tentang pekerjaan saya dan mengundang mereka untuk menemui saya.” Kemudian bicaralah tentang bagaimana Anda akan mendapatkan radio. Katakan sesuatu seperti ini: “Saya tahu penyiar radio lokal dan dia menunjukkan kepada saya sebuah wawancara ketika dia keluar dari buku saya.” Jika Anda tidak mengenal siapa pun secara pribadi, cukup katakan bahwa Anda akan tersedia untuk program radio dan televisi lokal dan nasional untuk wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.