Bagaimana Menyeimbangkan Katihan Kekuatan dan Kebugaran Khusus Sepak Bola

Pengkondisian sangat penting untuk kebugaran Anda secara keseluruhan serta kecepatan dan kemampuan Anda untuk memainkan babak terakhir secara efektif. Fartlek telah terbukti sangat efektif untuk pemain sepak bola pria dan wanita. Sepak bola, atau sepak bola, seperti yang dikenal di seluruh dunia, adalah salah satu olahraga berbasis tim tertua. Seseorang harus berlari selama sekitar 90 menit terus menerus, menempuh jarak sekitar 110 yard. Anda juga harus memiliki ketangkasan dan keluwesan. Tidak heran jika sepak bola adalah olahraga yang paling banyak dimainkan di dunia. Latihan kekuatan dan pengkondisian untuk sepak bola juga lebih fokus daripada olahraga lainnya.

Untuk tingkat kesuksesan tertinggi Agen Sbobet Terpercaya, baik sebagai remaja atau dewasa, penting untuk melatih kekuatan dan kebugaran. Karena sepak bola adalah permainan yang berkesinambungan, pemain harus mampu melakukan latihan aerobik dan anaerobik.

Kebugaran anaerobik mengacu pada penggunaan oksigen, sedangkan kebugaran aerobik terkait dengan kekuatan, kekuatan, dan kerja. Kebugaran sepak bola adalah perpaduan antara kebugaran anaerobik dan aerobik, dengan spesialisasi tambahan untuk usia dan posisi masing-masing individu. Tidak ada satu ukuran cocok untuk semua pendekatan untuk pengkondisian untuk sepak bola. Ketika berhadapan dengan pemain sepak bola muda, penting untuk fokus pada keterampilan motorik dan pelatihan mental. Pelatihan kecepatan dan pengkondisian tidak mudah untuk dihubungkan atau berpengaruh pada mereka. Ini kecuali untuk sejumlah kecil atlet elit. Latihan kekuatan dan pengkondisian harus efektif setelah pubertas. Namun, sesi harus dikontrol dan difokuskan berdasarkan jenis kelamin dan usia atlet. Sesi kekuatan dan pengkondisian dapat membantu meningkatkan keterampilan kaki, visi, dan kerja tim pemain, tetapi itu tidak dimaksudkan untuk menggantikan keterampilan atau penglihatan kaki individu. Hasil yang luar biasa dapat dicapai jika pelatihan dilakukan secara konsisten selama beberapa bulan.

Fartlek adalah bentuk latihan aerobik untuk sepak bola. Itu berarti “main cepat” (dalam bahasa Swedia). Fartlek, sejenis pengkondisian, memberi tekanan pada sistem aerobik dengan membuat seorang atlet bergerak untuk waktu yang lama tanpa henti. Ini berbeda dengan lari terus menerus atau latihan sirkuit karena ada banyak kecepatan. Variasi yang membebani tubuh dan memaksanya untuk beradaptasi dengan tekanan membuat Fartlek berbeda. Sesi fartlek memakan waktu sekitar 45 menit. Mereka mencakup segalanya mulai dari berlari hingga berjalan. Fartlek berfokus pada kecepatan bermain, yang merupakan salah satu aspek terpenting dalam sepak bola. Pemain sepak bola harus bisa bergerak dengan cepat dan memiliki kecepatan yang tinggi. Fartlek (latihan yang meningkatkan kekuatan otot dengan cepat) dan plyometrics melengkapi latihan aerobik.

Latihan anaerobik ditujukan bagi para atlet sepak bola yang ingin mempertahankan tubuh ramping yang fleksibel dan tidak terlalu berotot. Atlet sepak bola harus memiliki kecepatan dan daya tahan serta kemampuan untuk menahan hukuman fisik dan rasa sakit yang datang dengan kontak. Metode lama latihan kekuatan sepak bola telah didominasi oleh push-up dan squat bangku. Push-up memperkuat bahu dan otot inti dan membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik. Squat meningkatkan kekuatan dan kecepatan di kaki. Sementara squat adalah latihan yang bagus, itu tidak cukup untuk mengembangkan potensi penuh dari atlet berkaliber top.

Faktor terpenting dalam pengkondisian untuk sepak bola adalah usia. Ini salah dan tidak membahas perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan, laki-laki dan perempuan. Latihan kekuatan dan kebugaran akan lebih bermanfaat bagi pemain sepak bola yang lebih tua. Jika dilakukan dengan benar, latihan kekuatan dan kebugaran yang spesifik untuk sepak bola atau spesifik jenis kelamin dapat membuat perbedaan besar dalam tubuh dan permainan pemain sepak bola remaja. Program pengkondisian yang tepat dikombinasikan dengan latihan kekuatan dan latihan kebugaran akan memastikan bahwa seorang pemain kuat dan ramping. Ini juga akan meningkatkan asupan oksigen dan mempercepat permainan mereka. Perpaduan yang tepat antara aerobik dan latihan kekuatan seperti latihan sirkuit akan membantu meningkatkan kontrol tubuh dan mengurangi kemungkinan cedera. Latihan aerobik yang dikombinasikan dengan latihan kekuatan khusus olahraga dan latihan aerobik dapat meningkatkan daya tahan, kekuatan, kepercayaan diri, kecepatan, kualitas permainan, dan kecepatan pemain. Untuk melakukan yang terbaik, atlet profesional dan amatir harus menggunakan program kebugaran yang seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.